Tentang Wisma Langen Werdhasih

Wisma Langen Werdhasih atau yang dikenal juga dengan sebutan WLW adalah suatu wisma (tempat) bagi para usia lanjut menikmati kebahagiaan di hari tua mereka dan sekaligus tempat penyelenggaraan berbagai event (rapat, diskusi, seminar, gathering, retreat, pengajian, hajatan keluarga dll), maupun perIstirahatan keluarga yang ingin melepaskan kepenatan karena padatnya aktifitas. WLW mulai beroperasi sejak 29 Mei 2005.

WLW yang terletak di kaki Gunung Ungaran sangat cocok untuk tempat tinggal bagi usia lanjut (baik permanen atau paruh waktu) dalam menikmati kebahagiaan hari tuanya, karena udaranya segar, fasilitas kamar tempat tinggal yang nyaman dan memungkinkan para usia lanjut tetap bisa beraktualisasi diri maupun berinteraksi antar usia lanjut dalam suatu komunitas sebaya. WLW juga cocok bagi organisasi mahasiswa, pemuda, sosial, keagamaan untuk menyelenggarakan berbagai event organisasi, karena WLW memiliki aula besar, aula sedang dan aula kecil dengan fasilitas yang memadai dengan tarif yang terjangkau. Bahkan WLW sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari tempat untuk beristirahat tanpa gangguan kebisingan dan polusi.

Dinamakan Wisma Langen Werdhasih karena pada awalnya WLW dibangun sebagai tempat peristirahatan dan tempat tinggal bagi kaum usia lanjut dimana mereka ingin beristirahat menikmati masa tuanya di alam pegunungan yang segar dan alami. Wisma berarti tempat. Langen berarti senang atau indah. Werdha berarti tua atau senior. Sih kependekan dari kata asih yang berarti kasih sayang. Dengan demikian, nama tersebut merepresentasikan cita-cita pendiri dan penggagasnya agar WLW menjadi tempat yang menyenangkan bagi para usia lanjut karena tempatnya indah dan adanya sentuhan kasih sayang.

Seiring perkembangan situasi, saat ini WLW juga melayani publik yang berminat menggunakan sarana fisik WLW (kamar tidur, aula dengan berbagai kapasitas berikut alat kelengkapannya). Termasuk pula di dalamnya, pelayanan kepada keluarga/perorangan yang sedang berwisata di sekitar Kabupaten Semarang dan Kota Semarang yang perlu tempat istirahat dengan nuansa pegunungan.

Manajemen WLW dikendalikan oleh Yayasan Werdhasih (Akta Notaris Prof. Dr. Liliana Tedjosaputro, SH, MH, MM Tanggal 29 Mei 2003 Nomor 234) dan sudah disahkan oleh Departemen Hukum dan HAM dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor C.346.HT.01. 02 TH 2004 Tanggal 6 Juli 2004.

Pembina Yayasan oleh Ibu. Hj. Effi Murbayati Mardiyanto, Bp. Drs. Suwarto Nasucha, M.Si dan Ibu. Ir. Sumaryati.